Gambar 4

Nikmati Alam dari Rumah Pohon

Reporter : chicilia risca

WONOSALAM, MSP – Berlibur tiada lagi mahal dan mewah melainkan sederhana dengan kebahagiaan yang tercipta alami seperti di Jombang.  Bahagia dan senang kita yang ciptakan sendiri dalam hidup dan sekarang hutan pinus ditawarkan untuk pencinta alam. Berkaca dari kebutuhan masyarakat yang ingin menampilkan aktivitasnya dengan dokumentasi melalui media sosial (eksistensi) munculah ide kreatif dan memodifikasinya.

Ciptaan mengagumkan dari alam serasa akrab menyapa sejenak pengunjung untuk merasa nyaman singgah dengan disuguhkan suasana tenang di Bukit Hijau Hutan Pinus Carangwulung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam Jombang. Kehidupan alam yang masih asri tentunya membuat udara sangat bersih untuk dinikmati setiap detiknya. Sangat cocok bagi para pekerja yang mempunyai kesibukan padat selama sepekan, ketika datang akan merasa segar kembali pikiran dan hatinya. Masih ragu berkunjung?Gambar 3

Banyak tempat yang bisa dijadikan untuk mengekspresikan perasaan pengunjung. Seperti payung yang tergantung dengan kawat secara unik dan penuh warna. Jika pengunjung suka dengan bangunan rumah kayu di atas pohon ada yang berbentuk hati, menara pantau dan rumah panggung. Saat berjalan, kita akan disuguhkan kata-kata positif yang tertulis dipotongan kayu dengan ditempel dibeberapa pohon pinus. Konsep penataan taman di tengah hutan pinus yang tersedia tempat duduk beristirahat, lebih berkesan untuk kumpul keluarga besar. Terbukti banyak pengunjung secara berkelompok menkmatinya.

Berdiri semenjak dua bulan yang lalu tepatnya pada April 2017, kemudian dikembangkan Perhutani beriringan bersama Karang Taruna Desa Carangwulung. Saat ini belum ada besaran tiket masuk yang ditentukan, melainkan hanya membayar parkir para pengunjung dapat langsung menikmati wisata hutan pinus Jombang. Jika berlibur bersama keluarga, disarankan agar membawa bekal karena masih belum terdapat warung makan di area wisata.

Bagi pengunjung seperti peserta didik SMA asal Ngoro , Anggun dan Feny sangat terkesan dan merasa senang terdapat wisata alam seperti hutan pinus. Karena selama ini mereka mendengar hanya ada di Malang dan Yogyakarta. Keduanya lebih suka berfoto di bawah gantungan payung sama rumah pohon yang berbentuk hati, menurutnya unik dan bagus untuk dijadikan aksi saat berpose kemudian diupload ke media sosial.

Berawal dari titik nol Jombang kota (Ringin Contong) berjalan melewati arah menuju wilayah Diwek kemudian Jogoroto lalu memilih arah ke Mojowarno dan tancap gas ke tujuan Wonosalam yang landai dan berliku dengan jarak tempuh 37,3 kilo meter, lebih kurang satu jam empat menit menggunakan kendaraan bermotor. Setelah itu kita mencari Desa Carang Wulung, dan tak lama akan terlihat gapura sambutan pengunjung wisata hutan pinus Carangwulung.

Yuk…kapan berkunjung di hutan pinus Carangwulung Wonosalam? Bukan orang Jombang kalau belum jelajahi semua wisata di wilayahnya. Ditunggu loh koleksi foto terbaru untuk di media sosial supaya kekinian sesuai perkembangan teknologi dan menambah jaringan sosial. Selamat mencoba ya…!  Tiyas

Check Also

Lokasi Air Terjun Sanggar. (aditya)

Perjalanan Panjang Menuju Air Terjun Sanggar

Reporter : aditya eko WONOSALAM, MSP – Halo travelers… jumpa lagi bersama kami di edisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!